[Songfic] Skinny Love

Image

 

Skinny Love

 

Cast: Jung Soojung, Kim Jongin

Author: cupcakes95

Genre: Romance, Angst

Type: Songfic

Rating: G

 

Yeay yeay I’m back with a newwwww fanfic hehehe and new couple: Kaistal. Finally aku make lead female yang berbeda hahahaha. Kaistal feels aku akhir2 ini lg menggebu2, dan kaistal ini memang cocok dengan genre angst :’D Sooo here I am, I present you kaistal fic (and yeah this is poorly made L) everyone!!! Hahahaha. Btw sebelum baca aku saranin kalian sambil denger lagu ini Birdy – Skinny Love atau mau yang Bon Iver – Skiny Love. Saya sangat sangat menyarankan kalian baca ini sambil denger lagu itu hehehe. Happy reading!!!

 


 

Soojung tidak pernah tahu sejak kapan hubungannya dengan Kim Jongin berubah menjadi seperti ini. Mereka mulai berkencan 1 tahun yang lalu.

Soojung sadar hubungan mereka memang berawal dari rasa saling mengasihani. Soojung yang saat itu baru saja dicampakkan oleh Kim Junmyeon, bertemu dengan Kim Jongin yang sudah lama memendam perasaannya kepada Soojung. Jongin tidak pernah berniat untuk mengambil sebuah kesempatan di tengah semua kejadian itu. Dan pada saat itu memang sepertinya semesta membantu Jongin untuk menapakkan langkahnya.

 

Sudah 1 tahun berlalu dari kejadian itu, tapi Soojung belum benar-benar merasakan perasaan itu. Benar Jongin selalu membuat Soojung merasa terlindungi, Jongin selalu membuat Soojung merasa nyaman, tapi terlepas dari semuanya, Jongin belum sepenuhnya membuat Soojung merasakan apa yang dulu dirasakan saat bersama Junmyeon.

 

Jongin selalu sadar akan posisinya, bohong jika pria itu bilang bahwa dirinya baik-baik saja. Jongin selalu sadar tidak ada bintang di mata gadis itu ketika menatapnya. Soojung selalu tersenyum, tapi Jongin tidak pernah melihat kumpulan cahaya saat Soojung tersenyum bersama Junmyeon dulu.

Pada awalnya Jongin selalu yakin bahwa Soojung akan memiliki rasa yang sama besarnya dengan Jongin. Tapi ternyata tidak.

 

Perasaan yang sudah mereka berdua bangun dan miliki ternyata tidak semakin membaik. Segalanya semakin menipis dan tidak stabil.

 

Jongin selalu berkata pada dirinya untuk melepaskan Soojung. Tapi pria itu tidak bisa, karena ketika pria itu memutus segalanya maka Soojung akan terjatuh.

Jongin selalu berusaha menjaga agar hubungan mereka tidak menipis, agar pondasi yang sudah keduanya bangun tidak sia-sia.

Jongin selalu berbisik pada hubungan yang mereka punya agar terus bersabar, agar terus bertahan.

 

Pada suatu titik keduanya pernah mencintai satu sama lain, tapi kembali keduanya bertanya, sejak kapan semuanya berubah menjadi hambar seperti ini?

Jongin ingin membuka luka yang ada pada hubungan mereka dan menaburkan garam di atasnya, karena garam dapat menyembuhkan luka. Setidaknya itu yang Jongin pikirkan untuk mempertahankan hubungan mereka walau hanya untuk waktu yang singkat.

 

“Soojung, apa kau tahu apa itu Skinny Love?”

Jongin bertanya sambil menatap mata hazel gadis di hadapannya. Mata gadis itu tidak berpindar seperti dulu dan sebelumnya sepasang mata itulah yang selalu membuat Jongin tenggelam.

“Kau berada dalam sebuah hubungan karena kau membutuhkannya, semua berjalan tanpa ada perasaan di dalamnya dan itu bukan sebuah alasan mengapa kita harus menjalankan sebuah hubungan itu. And that’s skinny. It doesn’t have weight. the sort of love that’s destructive and unsustainable.”

Soojung tidak berkedip mendengar penjelasan Jongin. Perkataan pria di hadapannya seakan menamparnya dengan kuat tepat di titik kelemahannya.

Hubungan yang mereka bangun bukan murni berlandaskan perasaan yang saling berbalas tapi hubungan mereka dibangun dengan perasaan yang hanya berisi kekosongan dan rasa pahit juga rasa putus asa. Soojung membutuhkan Jongin sebagai penopangnya dan Jongin membutuhkan Soojung karena pria itu memang benar-benar menginginkan gadis itu seutuhnya. Soojung sadar bahwa dia hanya akan menghabiskan waktu dan perasaan yang Jongin miliki.

 

Kali ini Jongin benar-benar ingin melepaskan gadis di hadapannya agar gadis itu tidak hidup di dalam sangkar yang dibangun oleh perasaan Jongin.

Tapi Jongin kembali berpikir, jika Jongin memutuskan segalanya, siapa yang akan mencintai gadis di hadapannya? Siapa yang akan berjuang untuk Soojung?

Tapi jika hubungan keduanya terus dipertahankan maka lama kelamaan Jongin dan Soojung akan sama-sama tenggelam dalam kegelapan. Tenggelam dalam lautan luas yang dipenuhi oleh duri ikan juga batuan kerikil yang tiada habisnya.

 

Keduanya hanya saling bertukar senyum yang berisikan ruang hampa, tapi mata keduanya mengisyaratkan rasa terimakasih.

Jongin berterimakasih karena Soojung pernah menjadi dunia baginya.

Soojung berterimakasih karena Jongin pernah menjadi penopang dan penyeimbang hidupnya.

Keduanya hanya saling berdoa untuk kebahagiaan satu sama lain dan meyakinkan satu sama lain bahwa mereka pasti akan bertemu dengan orang yang akan membawa keduanya keluar dari lautan yang penuh duri dan membawa mereka ke dalam lautan biru tanpa harus keduanya tenggelam.

 

No more skinny love.

 

Begitulah keduanya kemudian berpisah.

 

Advertisements

One thought on “[Songfic] Skinny Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s